Obat Kanker Darah Sarang Semut

Obat Kanker Darah Sarang Semut-Kanker darah atau leukimia adalah jenis penyakit yang menyerang sel-sel darah putih yang di produksi oleh sumsum tulang.  Sel darah putih berfungsi untuk memerangi  tubuh terhadap penyakit. Pada kondisi yang normal sel darah putih akan berjalan secara  teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk  memberantas infeksi yang muncul.  Sel darah putih yang berlebihan dapat mengakibatkan penumpukan pada sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat berkurang.

Obat Kanker Darah Sarang Semut

Kanker darah ini memiliki dua tipe yaitu kanker darah akut dan kanker darah kronis. Kanker darah akut berkembang dengan cepat akibat penambahan jumlah sel darah putih yang abnormal sehingga tidak dapat berfungsi secara normal, penyebarannyapun begitu cepat, mematikan dan akan semakin memburuk apabila tidak diobati segera, maka penderita dapat meninggal dalam hitunganh minggu atau hari. Sedangkan kanker darah kronis berkembang dengan lambat dalam jangka panjang sehingga gejalanya cenderung tidak di rasakan, baru terdianosis setelah bertahun-tahun.

Gejala Kanker Darah

Penyakit kanker darah bisa di ketahui keberadaannya dari beberapa gejala yang timbul. Gejala kanker darah ini juga cenderung sama dengan penyakit-penyakit lainnya, sehingga akan kesulitan mengindikasikan terjadinya kanker darah. Oleh karena itu kita perlu mengetahui gejala-gejala umum pada penyakit ini dan perlu menceramati gejala yang terjadi pada diri sendiri.

Berikut beberapa gejala kanker darah :

  1. Lemas atau Lelah yang Berkelanjutan

Darah merupakan komponen yang paling banyak terdapat dalam tubuh. Oleh karena itu, ketika seseorang terkena penyakit kanker darah maka badan akan mnegalami kelelahan yang luar biasa dan badan terasa lemas.

  1. Demam

Demam akan sering menyerang penderita penyakit ini. Namun demam hanyalah salah satu dari gejala kanker darah. Maka demam tidak bisa dijadikan patokan untuk menilai seseorang terkena penyakit kanker darah. Selebihnya harus melihat gejala-gejala lainnya.

  1. Menggigil

Menggigil merupakan salah satu gejala kanker kanker darah. Ketika demam terjadi biasanya sering disertai dengan menggigil. Tetapi hal ini juga bukan merupakan salah satu-satunya gejala kanker darah harus tetap di perhatikan gejala-gejala lainnya yang menyertai.

  1. Sering Mengalami Sakit Kepala

Banyak penyakit yang ditandai dengan gejala sakit kepala, salah satunya penyakit kanker darah. Salah satu gejala pada kanker darah adalah seseorang yang seringkali mengalami sakit kepala, baik sebentar maupun berkelanjutan.

  1. Sering Terserang Infeksi

Seperti yang saya bahas di atas, sel darah putih berperan sebagai pelindung daya tahan tubuh, terutama melawan penyakit infeksi. Pada penderita kanker darah, sel darah putih yang terbentuk tidak normal sehingga tidak berfungsi secara mestinya. Akibatnya infeksi virus atau bakteri dapat dengan mudah masuk kedalam tubuh penderita..

  1. Nyeri Tulang Persendian

Hal ini dikarenakan sebagai akibat dari sumsum tulang (bone marrow) mendesak padat oleh sel darah putih.

  1. Anemia

Penderita akan cepat lelah, pucat dan sesak nafas, hal ini terjadi akibat rendahnya jumlah sel darah merah yang di sebabkan oleh menurunnya produksi oleh sumsum tulang karena fokus memproduksi sel darah putih yang abnormal. Padahal sel darah merah sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia karena fungis utamanya yaitu mengirim oksigen ke seluruh tubuh.

Baca Juga: Cara Mengobati Bronkitis Mudah dan Cepat

Gejala-gejala tersebutlah yang akan dirasakan oleh penderita penyakit kanker darah. Jika anda atau keluaga anda mengalami gejala tersebut maka segeralah obati karena jiga tidak segera di obati bisa lebih parah lagi.

Penyebab Kanker Darah

Penyebab terjadinya kanker darah belum di ketahui secara pasti. Namun ada beberapa faktor yang diduga mempengaruhi terjadinya kanker darah, seperti perubahan dalam sel darah putih akibat faktor gen dan lingkungan juga berperan turut berperan memicu kanker darah.

Beberapa penyebab kanker darah sebagai berikut :

  • Radiasi
  • Faktor usia
  • Merokok
  • Faktor Genetik
  • Virus/Bakteri
  • Radikal Bebas
  • Faktor lingkungan
  • Kelainan Darah
  • Zat kimia atau pengawet pada makanan yang dikonsumsi
  • Pengobatan kanker sebelumnya (kemoterapi)

Bahaya Penyakit Kanker Darah

Secara umum kanker darah dibagi menjadi 4 jenis yaitu leukimia limfositik akut (LLA) yang sering dialami oleh anak. Leukimia myelositik akut (LMA) yang paling sering dialami oleh orang dewasa. Leukimia limfosotik kronis (LLA) yang sering dialami oleh usia janjut sekitar 55 tahun lebih. dan Leukimia myelositik kronis (LMK) yang juga dapat diaalami oleh orang dewasa. Sama seperti penyakit kanker  lainya yang menyerang pada organ tubuh lainnya, kanker darah juga memiliki bahayanya sendiri.

Berikut bahaya yang timbul akibat kanker darah :

  1. Dapat Menurunkan Daya Tahan Tubuh

Tidak terkontrolnya produksi sel darah putih di dalam sumsum tulang akan mengakibatkan sel darah lain yang sehat menjadi berkurrang. Akibatnya sel darah lain seperti sel darah merah dan trombositpun tidak dapat menjalankan fungsinya dengan normal di dlam tutbuh.

Selain menghambat fungsi normal sel darah merah dan trombosit, fungsi sel darah putih sendidri pun tidak akan terpenuhi. Mengingat salah satu fungsi sel darah putih yaitu sebagai salah satu bagian dari kekebalan tubuh, maka jika yang terdapat dalam tubuh hanyalah sel darah putih yang abnormal. Akibatnya tubuh menjadi lemah dan daya tahan tubuh menurun.

  1. Menimbulkan Komplikasi Yang Serius

Selain menurunkan kekebalan tubuh masih ada bahaya yang mengancam penderita kanker darah atau leukimia. Sama seperti penyakit kanker  lainnya, penyakit kanker darah atau leukimia juga dapat menyebabkan komplikasi  pada tubuh. Berikut beberapa komplikasi yang dapat terjadi pada penderita kanker darah antara lain :

  • Hepatomegali, mengalami pembesaran dan membengkat melebihi ukuran normal.
  • Spelenomegali, pembesaran limfa dan dapat beresiko untuk pecah.
  • Bone Marrow Failure ( Gagal Sumsum Tulang).
  • Limpadenpati, tidak normalnya ukuran maupun jumlah dari kelenjar getah bening.
  1. Menyebabkan Kematian

Kanker darah akut maupun kronis, keduanya sama-sama memiliki bahaya merenggut nyawa. Namun diantara dua tersebyt memang kanker darah akutlah yang lebih berpeluang mematikan. Jika tidak segera diobati maka kanker darah akut dapat menyebakan kematian pada penderitanya dalam hitungan minggu maupun hari .

Itulah beberapa bahaya yang dapat mengancam penderita penyakit kanker darah. Periksalah kesehatan anda agar terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Obat Kanker Darah Sarang Semut

Tujuan dari pengobatan kanker darah atau leukimia adalah untuk menghancurkan sel-sel leukimia dan mengembalikan sel-sel normal untuk kembali didalam sumsum tulang. Pengobatan kanker darah ini memiliki berbagai macam pengobatan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Berikut beberapa jenis pengobatan kanker darah tersebut :

  • Kemoterapi
  • Terapi Radiasi
  • Terapi Biologi
  • Transplantasi Sel Induk

Biasanya yang sering digunakan dalam menangani kanker darah adalah kaombinasi anatra kemoterapi dan pemberian obat-obatan yang berfokus pada pemberhentian produksi sel darah merah yang tidak normal dalam tulang sumsum.

Cara pengobatan tradisional juga bisa anda lakukan yaitu dengan sarang semut. Penelitian mengatakan bahwa dengan limpahnya kandungan berbagai senyawa aktif seperti tanin, flavonoid dan plifenol. Kandungan senyawa tersebut berguna sebagai antioksidan dan anti-kanker, itu semua menjadikan sarang semut sangat tepat digunakan untuk berbagai jenis kanker, termasuk kanker darah.

Baca artikel lainnya :

Cara Mengobati Varikokel Dengan Qnc Jelly Gamat
Cara Mengobati Biduran Secara Alami
Cara Mengobati Vertigo Secara Alami
Cara Mengobati Bronkitis Dengan Alfalfa

Sumber: http://obattipesherbalalami.com

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *